Monday, July 16, 2012

AWAS PENIPUAN !!!!




Waduh sekarang-sekarang ini sedang marak-maraknya terjadi penipuan di Indonesia. Mulai dari penipuan lewat sms, undian berhadiah, dll. Biasanya sih semua lewat sms, tapi sekarang para penipu udah pada jago. Mereka melakukan penipuan melalui surat edaran dengan kop surat yang lengkap dan bisa membuat sang korban percaya. Huh, dan penipuan ini hampir terjadi pada keluarga gue. Begini ceritanya:


Hari ini gue dirumah cuma berdua nih sama ayah gue secara yang lainnya pada sekolah dan kerja. Terus jam 2 kurang pas ayah gue lagi tidur tiba2 ada tukang pos dateng. Gue amabil dah tuh surat dan gue liat kopnya itu dari Carrefour. Di bagian nama tertulis nama mama gue, tapi karena penasaran gue buka dah tu surat. Pas gue baca ternyata itu surat pemberitahuan pemenang dan mama gue dapet 1 unit mobil Grand New Kijang Inova. Sumpah gue kaget bgt lah, anjir kenapa mama gue beruntung bgt dah. Tapi seketika gue kecewa karena pengambilan terakhir itu tgl 9 Juli dan gue baru dapet suratnya sekarang gitu, tgl 16 Juli. Dan ada tulisannya kalo tgl 9 ga diambil, tu hadiah mau dioper ke DEPSOS dan akan di lelang di KARLENDO (Kantor Lelang Indonesia).

Langsung dan gue telepon mama gue dan kata mama gue coba hubungin aja no yg tertera. Pas gue telepon nih, dia bilang kalo mobilnya udah ada di kantor lelang tapi tunggu coba saya telepon kantor sananya dan 5 menit lagi gue mesti telepon dia lagi. Dan setelah 10 menit nih, gue telepon dia lagi dan dia bilang kalo mobilnya masih ada di Karlendo. Kalo tetep mau diambil gue mesti ke kantornya di Tangerang dan mesti bawa fotokopi ktp, kk serta uang pendaftaran di kantor lelang sebesar 19 juta terus mesti dikasihin jam 3 sore ini, mendadak bgt dan kata dia nanti uangnya diganti setelah gue dpt surat2 dari Karlendo. Sedikit agak kesel sih gue, org bukan gue yang salah dan ada satu hal yg mencurigakan yaitu perangko yang dikasih itu adalah perangko 2000. Dan gue agak mikir, yaiyalah sampe ke guenya telat secara dia baru ngirim tgl 2 juli dan pake perangko yg 2000. Dulu waktu sma gue pernah ngirim surat pake perangko 1500 dan baru sampenya 1 bulan kemudian.

Um, oke lanjut, Langsung dan gue telepon mama gue lagi ttg 19 juta itu dan kata mama gue itu pasti penipuan na, udah ga usah diladenin. Tapi gue gue tetep ngotot dan bilang org itu ada kop suratnya mama, tp mama gue makin ngotot lagi dan makin berpikir kalo itu penipuan. Yaudah dah gue diemin aja lagian ga bakal keburu juga kalo harus sampe tangerang sebelum jam 3 sedangkan skrng udah jam stngah 3 dan gue masih di rumah.

Setengah jam kemudian, mama gue pulang nih terus dia liat tuh surat dan coba telepon lagi. Terus mama gue nanya no telepon kantor lelang nya dan alhasil no telepon yang di kasih adalah no telepon tukang kue. dan no telepon si humasnya udah ga bisa dihubungin, um lebih tepatnya dia ngereject telepon mama gue. Langsung dan ibu gue nyuruh gue cek no telepon karlendo dan carrefour, pas gue cek yang karlendo ternyata yang keluar itu kasus penipuan yang sama persis sama apa yang gue alamin. Dan pas gue cek kantor pusat carrefour, no teleponnya beda dan alamatnya juga beda walaupun sama 2 di lebak bulus. Makin yakin dah gue kalo gue lagi kena tipu. Tapi untung aja belum bayar uang apa2, berarti Allah masih ngelindungin keluarga gue. THANKS GOD :))))

Oia, untuk kalian nih. Waspadalah atas penipuan2 yang ada apalagi sekarang para penjahat udah lebih pinter dari pada kita. Jadi, kalo dapet  surat atau undian apapun yang menyampaikan kalau anda seorang pemenang nih, pastiin dulu kalo semua contact person itu sesuai dengan yang sebenarnya, kan data sebenarnya bisa kita cek di google, hehehe

Sampai Jumpa

1 comment:

  1. duh, udah pede dapet mobil ye. hahaha.
    nyokap gue barusan juga dapet. nyokap percaya itu asli. gue yan ngotot itu penipuan. hahaha.

    ReplyDelete